Tuesday, July 24, 2012

Mengintegrasikan Twitter Dengan PowerPoint

Anda sekarang dapat menggabungkan Twitter dalam presentasi PowerPoint Anda baik untuk menjadi peserta aktif serta untuk mengumpulkan feedback dari audience.
Timo Elliott SAP Web 2.0 telah mengembangkan beberapa tool Twitter Powerpoint gratis. Download tool ini untuk MS Office dari halaman download untuk versi MS Office dan ekstrak file-nya. Anda perlu PowerPoint 2003 atau 2007 dan Adobe Flash untuk menggunakannya.

Auto Tweet Dari Presentasi PowerPoint
AutoTweet adalah add-in Powerpoint yang secara otomatis men-tweet presentasi Anda secara otomatis. Pertama, anda perlu menginstal Add-in untuk PowerPoint. Pergi ke Office Button, dan klik PowerPoint Options – Add-Ins.

Dari menu drop down Manage, pilih PowerPoint Add-ins, dan klik Go… Pada dialog Add-Ins, klik Add New, dan pilih file AutoTweet.ppam PowerPoint Addin yang telah Anda ekstrak dari file arsip. Setelah Anda melihat AutoTweet add-in, instal dengan mencentang checkbox, tutup dialog.

Selanjutnya, buka presentasi dalam PowerPoint, dan pergi ke tab Add-Ins pada menu ribbon. Dalam Menu Commands di sebelah kiri, Anda akan melihat AutoTweet. Klik untuk memunculkan sebuah dialog di mana Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan AutoTweet dan masukkan username dan password Twitter. Anda dapat menambahkan hashtag sebagai optional untuk tweets Anda dan memilih untuk mendapatkan konfirmasi tweet sukses ketika presentasi.

Sumber : Gicara

No comments:

Post a Comment